December Scrapbooking Freebies

English version

Sejak saya dapat program MyMemoriesSuite dari kuis di HomeGrownHearts Academy, saya mulai suka digital scrapbooking. Ternyata memakai program untuk scrapbooking tidak sesederhana yang saya kira. Digital scrapbooking menyenangkan, adiktif, dan seperti olahraga buat saya yang sudah lama tidak menyentuh desain. Yah, sedikit pemanasan supaya tidak kehilangan sentuhan ajaib ini :P *lebay*

Dan bulan Desember ini, ada banyak barang gratis dengan tema Natal. Barang berarti scrapbooking set, atau beberapa kertas cantik, pita-pita cantik, kancing-kancing lucu, bunga-bunga yang manis, word art, dll. Saya sudah download beberapa dari mereka sejak 1 Desember. Kenapa ? Karena beberapa harus di download pada hari itu, kalau lewat, hilanglah barang gratis ini. Maaf saya baru menulis ini sekarang. Saya tidak tahu siapa dari kalian pembaca yang suka desain atau scrapbook.

OK, kalau tertarik,  The Blog Train Blog punya 1 bulan penuh set gratis (lebih dari 90 desainer sudah berpartisipasi) dengan tema : Tradisi. Jika kamu tidak merayakan Natal, ornamen yang ada (bunga,pita dll) temanya netral, dan cantik-cantik tentu saja. Cocok untuk mempercantik foto, blog atau mendesain album foto 1 tahun baby (proyek  saya yang tidak selesai-selesai :P). Ternyata ada juga desainer dari Indonesia yang ikut ambil bagian, Meta Wulandari Design.

The Digital Scrapbooking Studio punya Advent DAD (download-a-day) yang lebih sedikit daripada The Blog Train tetapi cantik sekali !!

Marie H Design di facebook punya download harian. Tetapi hanya terdiri dari 1-3 buah ornamen per hari. Jadi bila kamu download setiap hari, kamu akan memiliki 1 set lengkap.

GingerScraps juga punya download harian untuk melengkapi set Just Keep Smiling dari Connie Prince. Yang tidak bertema Natal.

Baru saja blog Scrapinfusions punya 12 of Christmas Freebies. Isinya quick pages dengan kit dari Connie Prince. Wow ! Betul-betul kreatif !

Digital Design Den juga punya Year End Countdown setiap hari dengan quick pages yang variatif, bukan hanya tema Natal.

Lala Digiscrap selalu punya freebie quick pages yang menarik :)

Pasti ada lebih banyak freebie yang tersedia di bulan ini, tapi hanya ini yang saya tahu & ikuti. Saya suka yang gratis ;) jarang-jarang ada nih… Kalau beli di MyMemories, harganya sekitar $3-8. Ya, ada yang gratis, ayo kejar :)

Ini contoh scrapbook yang saya buat kilat dengan memakai quick page template yang sudah disediakan oleh MyMemoriesSuite. Saya tinggal mengisi dengan foto yang saya pilih. Maaf karena foto & tema tidak sesuai.

2 comments on “December Scrapbooking Freebies

  1. Nadia says:

    Salam kenal juga…. senang dapat tambahan kenalan digi-scrapper Indonesia :). Ayo ikutan CHALLENGE yuk… seru2 banget. Yang challengenya lagi bagus tuh di http://scrappity-doo-dah.com/forum/. Di SDD (Scrappity Doo Dah) setiap menyelesaikan tantangan dapat 25 point, trus kalo udah pointnya 500 langsung dapat coupun gratis. Asyik kan…. Tantangannya juga macam2. Ada bikin desktop calender, signature, template, song layout, family layout, font layout…. tinggal pilih :)

    • Susan says:

      Wah, thanks infonya. Segera meluncur kesana. Untuk digiscrap nih yang penting banget adalah waktu buat konsen ngerjainnya. Fiuuhhh… Disempet2in ditengah kesibukan harian :) thanks !

Leave a Reply

