Resep : Ice Cream Cake

For English, go to the original source of this recipe, Our Best Bites’ Mint Chip Ice Cream Brownie Cake

Nat berulang tahun beberapa minggu yang lalu. Saya memikirkan mau buat cake macam apa untuk Nat tahun ini. Mempertimbangkan opa yang tidak suka cake manis modern, saya putuskan untuk memakai Ice Cream Cake sebagai Birthday Cake Nat tahun ini ! :)

Saya coba kontak beberapa kios ice cream yang punya ice cream cake. Tapi saya merasa harganya terlalu berlebihan. Ya memang ice cream mereka terkenal enak & teksturnya yang tidak buat eneg, tapi saya merasa ini berlebihan. Jadi saya akan buat sendiri!

Saya ikuti resep ice cream cake dari Our Best Bites tapi saya sesuaikan dengan selera dan bahan yang ada di kota saya.

Hasilnya, yummy! Sangat cokelat… (I’m a chocolate girl) dan…. 100% guilty pleasure.

 

Ice Cream Cake

Bahan :
1 box brownie kukus mix, dikukus sesuai petunjuk
1 – 1,5 Liter ice cream rasa sesuai selera
1 cup coklat masak/chocolate chip (di brownie mix yg saya pakai ada chocolate chip nya)
200 mL krim kental
15-20 keping Oreo, dihancurkan kasar
*whipped cream (opsional)
*coklat parut untuk hiasan (opsional)

Cara Membuat :
1. Tuang adonan brownies diatas loyang yang dilapisi alumunium foil, kukus sesuai resep. Setelah suhu ruang, masukkan freezer ± 1 jam
2. Tuang ice cream yang sudah agak lembut diatas brownies, ratakan, freezer ± 1 jam
3. Tim coklat/chocolate chip, panaskan cream hingga mendidih sebentar, lalu tuang ke coklat/chocolatechip yang sudah leleh, tutup dengan plastic wrap, biarkan 5 menit lalu aduk rata. Sisihkan hingga dingin (ini enak banget…_)
4. Tuang saus coklat diatas ice cream beku, taburi oreo dengan merata, tekan dengan jarimu, freezer ± 3 jam atau semalaman
5. Oleskan whipped cream diatas lapisan teratas, ratakan. Beri coklat parut, freezer 1 hari
6. Angkat dari loyang, lepas alumunium foilnya, potong-potong dan sajikan… YUMMY ! Uenak(˘ڡ˘)

Sayangnya, saya tidak berhasil mendapatkan foto yang bagus untuk ice cream cake ini. Nat sudah ingin pegang-pegang cake ini (diatasnya ada lilin dan hiasan domba & kincir angin favorit Nat), lagipula saya tidak bisa foto yang bagus. Tapi untuk bukti saya sudah membuatnya, ini dia fotonya, lihat tangan kecil di belakang sudah tidak sabar pengen colek-colek.

 

 

 

This entry was posted in Cooking.

4 comments on “Resep : Ice Cream Cake

  1. lapak qanita.com says:

    terimaksih untuk resep ice cream cakenya
    pembuatannya,perlu keahlian khususs ini

  2. Alhamdulillah kutemukan juga resep ini. terima kasih…. :)

Leave a Reply

