Oat, Cheese and Apple scones

OK, saya coba buat baby cookies (mencoba menyaingi CemalCemilCiamik) beberapa kali yang diakhiri dengan kegagalan… Gosong, hancur, rasa tidak keluar dan saya makin frustasi untuk membuat sugar free baby cookies. Jadi malas untuk menyentuh oven.

Ditengah rasa frustasi ini… saya main ke BLW Recipes milik mumlollipop. Cari resep dengan bahan dasar oat. Dan keluarlah Oat, Cheese and Apple Scones. Scones ? Apa itu ?

Masuk ke youtube, cari cara membuat scones dan keluarlah ‘roti’ bentuk segitiga seperti pizza.🙂 Sepertinya menarik ! Jadi resep ini menyelamatkan saya dari rasa frustasi gagal membuat cookies. Lagipula bahan-bahannya aman untuk bayi🙂 .

Besoknya saya buat dan …. WOW !!! Favorit !! Tekstur agak kasar, renyahnya, rasa keju dan apel ….😀 YUMMY !!

Ini dia resepnya🙂

~~~~~~~~~~~

Oat, Cheese & Apple Scones

Bahan :
200g self raising flour
1 dt baking powder
50g unsalted buttter dingin potong kotak
50g tepung havermut
1 sdt gula
125g keju cheddar potong kotak (saya parut)
2 buah apel potong kotak (saya pakai apel fuji)
5-10 sdm susu cair

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 200C
2. Ayak tepung dan baking powder.
3. Masukkan unsalted butter dan remas dengan tangan sampai menjadi ‘crumble’ (seperti Apple Crumble)
4. Masukkan oatmeal & gula
5. Masukkan keju & apel (jangan di parut)
6. Tuang susu sedikit demi sedikit sampai adonan agak kaku
7. Letakkan adonan diatas alas yang sudah ditaburi tepung, ratakan dengan ketebalan 2 cm
6. Potong segitiga seperti memotong pizza🙂 atau bentuk lain juga bisa
7. Oles permukaan scones dengan telur, panggang sampai berwarna keemasan

Saya buat 1/2 resep dan hasilnya pun cukup banyak. Foto diatas adalah hasil 1/2 resep.

Saat memanggangnya saya memakai 30 menit api bawah, dan 10 menit api atas bawah… entah bagaimana dengan oven yang lain🙂 disesuaikan saja…

OK, cari variasi lain dari resep ini !😀

This entry was posted in Baking.

2 comments on “Oat, Cheese and Apple scones

  1. otty says:

    Eh kebetulan gue udah beberapa hari nyari resep scones tapi blom nemu yang “klik” pas dibaca. Ntar gue coba yaaaa🙂

Leave a Reply

