Baby & Kids Friendly Restaurant

Ternyata restoran yang baby & kids friendly sangat penting sekarang. :p

Minggu lalu kami sekeluarga berniat lunch di luar rumah. Lihat-lihat, ada 1 tempat yang menarik. Tanya-tanya, makanannya cukup enak dan harga terjangkau. OK, berangkatlah kesana.

Ternyata…. Tempat tersebut tidak memiliki high chair.

Belum duduk, kami langsung keluar lagi. Emm… Itu tidak apa-apa kan yah ?

Untunglah restoran ini ada di area mal, jadi masih ada pilihan lain. Setelah lihat-lihat akhirnya kami masuk ke Wendy’s yang sudah pasti baby & kids friendly.

Selama disana Nat sangat tertarik dengan rumah mainan dan balon-balon dekorasinya. Sebelum makan Nat main di rumah itu. Saat duduk di high chair dan makan pun tetap dia menunjuk-nunjuk, memutar badannya kearah rumah mainan itu. Setelah makan tentu saja dia bisa main lebih lama. Senang sekali! Nat yang ceria membuat kami ikut ceria juga🙂 agak kecewa dengan restoran pertama, interiornya lucu, seragam pelayannya juga lebih lucu lagi :p tapi sangat disayangkan… Yah mungkin memang pemiliknya sudah menentukan.. No baby & toddler at my place!

Di Wendy’s pulalah Nat makan makanan luar pertamanya. Baked Potato with Broccoli and Cheese. Makannya kurang lahap karena sepertinya terlalu senang dengan mainan dan 2 anak SD yang sedang main disana.

Berdasarkan pengalaman ini, saya harus mendata restoran yang baby & kids friendly sebagai tujuan bila kami pergi makan diluar lagi. Ataukah saya harus membeli travelling highchair ?😀

OK, ini kriteria restoran yang baby & kids friendly menurut saya :
1. High Chair
Membawa high chair sendiri itu merepotkan. Tidak semua orang memiliki portable high chair (meskipun itu keren sekali). Jadi bila pihak restoran menyediakannya, itu sangat menyenangkan. Tidak ada yang mau atau bahkan bisa makan sambil memangku seorang bayi/batita yang aktif. So high chair is a must !!

2. Playground
Tidak harus besar dan luas namun cukup untuk dibuat bermain 5 orang anak, supaya orangtua bisa makan dengan nyaman sementara anak-anak bermain.

3. Pencahayaan yang terang
Tentu saja kafe remang-remang bukan tempat yang cocok untuk bayi & anak. Saya ingin bisa melihat dengan jelas anak saya ada dimana dan sedang apa.

4. Interior/dekorasi yang bisa dibuat mainan
Ha3x semua anak pasti ingin bermain. Melihat tempat baru pasti membuatnya tertarik dan ingin memegang, ingin merasakan… Jadi memiliki dekorasi tambahan ini sangat menyenangkan untuk keluarga dengan anak kecil. Pemilik restoran & konsumen lain pasti tidak ingin ada batita yang ‘berlatih’ piano saat jam makan siang. Jadi, ada tempat-tempat tertentu yang bisa digunakan untuk bermain sangat berguna.

5. Keramahan pelayan
Kepada orangtua dan juga kepada bayi/batita adalah nilai tambah. Saya senang bila mereka menyapa anak saya juga.🙂 Dan menawarkan high chair sebelum saya memintanya.

6. Kid’s Healthy menu
Menu yang menyembunyikan sayur pasti jadi nilai tambah. Porsi anak, dan bahan-bahan sehat pasti sangat disukai. Anak juga bisa makan makanan restoran namun tidak membuat orangtuanya yang sangat peduli akan makanan anaknya menjadi marah karena ada begitu banyak MSG dalam makanannya.

7. Bonus/souvenir untuk anak
Balon untuk anak pegang, bermain, dibawa pulang cukup membuat orangtua tersenyum. Sudah pasti kami akan mengunjungi restoran Anda lagi😉

Yah itulah yang membuat saya senang🙂 anak senang, orangtua juga senang😀

Bagaimana menurutmu ?

One comment on “Baby & Kids Friendly Restaurant

  1. seerika says:

    Kalo diperhatiin resto yang baby-friendly kok umumnya fast food ya. Hampir semua kriteria ada kecuali ya itu….healthy menu-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s