Home Schooling ?

Akhir-akhir ini saya sedang membaca berbagai artikel mengenai Home Schooling. Cukup banyak keluarga yang menuliskan pengalaman mereka Home Schooling lewat blog. Di luar negri maupun Indonesia. Ternyata banyak keluarga yang berani menantang arus untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya dengan khusus. Saya belum baca blog mereka baik-baik, tapi sudah masuk ke daftar bacaan saya🙂

Saya punya pandangan negatif tentang sistem sekolah, dibentuk dari pengalaman TK-SMA ditambah pengamatan waktu saya jadi pembimbing remaja setelah lulus kuliah. Karena itu saya mulai cari info tentang pendidikan untuk Nat yang masih 15 bulan. Waktu cepat berlalu, sebaiknya persiapan sedini mungkin.

Eh… ketemu Home Schooling… I LOVE IT !!!

Bisakah saya melakukannya ? Konsisten, disiplin dan siapkan jawaban karena menentang arus. Wah… Harus bersiap-siap dari sekarang.

Waktu utarakan Home Schooling pada suami, awalnya dia tidak setuju. Tapi beberapa hari kemudian, bicara lagi, dia suka sekali !!

The Home School Toolbar sangat membantu saya mengenal lebih dalam tentang Home Schooling. Selain itu blog Confessions of a HomeSchooler juga SANGAT menginspirasi saya. Dan tentu saja Rumah Inspirasi memberikan contoh keluarga Indonesia yang melakukannya. Milis Sekolah Rumah baru saya ikuti. Semuanya jadi bekal untuk beberapa tahun kedepan.

Entah kami akan mengambil langkah ini untuk pendidikan Nat, saya tidak bisa yakin 100% yang jelas untuk masa preschoolnya kami akan lakukan Home Schooling. Satu hal lagi yang keren mengenai Home Schooling untuk saya, membaca mengenai Home Schooling membuat saya ingin punya anak lagi ! *wink wink*😀

Leave a Reply

